Jumat, 26 Juni 2009

Sosro Ambil Alih McDonald's?

Pengelolaan gerai McDonald's di seluruh Indonesia resmi diambil alih PT Rekso Nasional Food dari PT Bina Nusa Rama. PT Rekso Nasional Food adalah anak perusahaan Rekso Group, induk usaha PT Sari Sosro produsen Teh Sosro.
"Hari ini kami telah menyelesaikan penjualan aset restoran McDonald's milik PT Bina Nusa Rama ke PT Rekso Nasional Food," demikian pernyataan yang dirilis McDonald's Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (3/6).
Selain itu, PT Rekso Nasional Food telah menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald's International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran yang sebelumnya dioperasikan oleh PT Bina Nusa Rama dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.
PT Rekso Nasional Food menyatakan sangat antusias dan memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan merek dagang McDonald's di Indonesia dan yakin bahwa seiring dengan usahanya mengembangkan merek dagang McDonald's di masa depan akan ikut menumbuhkembangkan peluang bisnis bagi para pemasok serta pihak-pihak lain yang terkait. Selain itu, PT Rekso Nasional Food juga yakin bahwa akan tercipta lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.
Setelah mengambil alih pengelolaan McDonald's, PT Rekso Nasional Food berencana untuk membuka lebih dari 75 restoran baru dalam lima tahun mendatang. "Kami yakin hubungan baru ini akan menguntungkan pelanggan setia McDonald’s di seluruh Indonesia setiap harinya," demikian pernyataan tersebut.
Pengalihan ini tidak memengaruhi kepemilikan Bambang Rachmadi, sebagai pemilik saham PT Bina Nusa Rama dan pemilik 13 gerai restoran McDonald's yang dioperasikan Bambang sebagai pemegang hak waralaba McDonald's sebelumnya.
Mengingat selama ini McDonald’s punya kerja sama khusus dengan Coca Cola, apakah kali ini Teh Sosro akan masuk ke gerai-gerai McDonald’s? Kita tunggu saja

Sumber : Kompas.Com

Tidak ada komentar:

Media learning and teaching

Welcome to My media learning and teaching,

I hope its useful. Thanks to the sources and the author of the book